Kampus Terbaik Singapura Yang Bisa Bersaing Secara Global

Unipma Apakah Anda tertarik dengan universitas terbaik di Singapura? Bagaimana kita bisa salah jika mengatakan bahwa negara ini merupakan salah satu negara maju di Asia, baik secara ekonomi maupun pendidikan?

Faktanya, banyak pelajar Indonesia yang memilih belajar di Singapura. Belajar di Singapura tidak hanya menawarkan pendidikan berkualitas tinggi dan diakui secara global, namun juga kesempatan untuk belajar di dua negara.

Kampus Terbaik Singapura

Jika kamu di indonesia pasti kamu tahu kalau yang terbaik adalah UI tapi di singapura juga punya kampus terbaik yaitu Singapore Management University yang menyandang title terbaik di negara maju seperti singapura berarti kampus satu ini sudah diakui dari seluruh institute seluruh dunia maka dari itu kampus ini menjadi yang terbaik.

Kenapa Harus Berkuliah Di Singapura

Banyak alasan kenapa kamu harus berkuliah di singapura selain negara ini adalah negara yang maju dan selain bisa merasakan berkuliah di luar negeri kamu harus tau apa saja keunggulan berkuliah di Singapura. Berikut ini penyelesaiannya.

Kualitas pendidikan kelas satu

Ada beberapa universitas di Singapura yang menawarkan pendidikan kelas dunia. Beberapa universitas seperti NUS dan NTU termasuk universitas terbaik di dunia.

Selain itu, beberapa universitas besar asing telah membuka cabang di Singapura, seperti James Cook University. Selain universitas, ada beberapa institut teknik di Singapura yang menawarkan kursus di berbagai bidang.

Instalasi lengkap

Hal ini bukan main-main, karena pelajar yang belajar di Singapura umumnya memiliki akses terhadap layanan perpustakaan kelas dunia. Anda bisa mengakses banyak sumber seperti buku dan majalah terbaru yang mungkin tidak tersedia di Indonesia. Tentunya sangat bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan kita.

Selain itu, beberapa universitas di Singapura kerap menawarkan berbagai seminar, studi, dan diskusi penelitian gratis kepada mahasiswanya. Ada banyak cara untuk meningkatkan berbagai keterampilan di luar sains.

Pelajar di Singapura umumnya mempunyai kesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Anda dapat mengikuti berbagai kegiatan yang sesuai dengan minat dan bakat Anda, seperti musik, olah raga, seni dan budaya, dan masih banyak lagi. Selain itu, jenis kegiatan ini juga dapat berguna untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan Anda.

Peluang berjejaring dengan siswa internasional

Mahasiswa asing berasal dari berbagai negara bahkan benua. Dengan cara ini Anda bisa bertemu banyak pelajar internasional dan berteman selama belajar di Singapura.

Tahukah Anda bahwa menjalin kontak dengan teman internasional dapat bermanfaat bagi karir Anda di masa depan? Anda juga bisa belajar tentang budaya asing melalui teman-teman dari negara lain.

Peluang kerja terbuka setelah lulus

Mengingat kualitas pendidikan yang sangat baik, tidak mengherankan jika lulusan di Singapura memiliki banyak pilihan karir. Selain itu, Singapura adalah salah satu pusat keuangan dunia, rumah bagi banyak perusahaan besar. Setelah Anda menyelesaikan studi di Singapura, Anda juga akan memiliki lebih banyak kesempatan kerja di sana.

Singapura menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resminya

Di Singapura, bahasa Inggris adalah bahasa utama dalam kehidupan sehari-hari warganya. Tahukah Anda bahwa bahasa ini sering digunakan sebagai bahasa pengantar di kampus-kampus? Artinya, Anda tidak perlu khawatir mempelajari bahasa asing baru yang seringkali menyita waktu dan tenaga. Jika Anda tinggal di Singapura, Anda juga dapat menggunakannya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda.

Ini adalah negara yang aman dan bersih.

Singapura dianggap sebagai negara yang sangat aman. Hal ini ditunjukkan dengan rendahnya tingkat kejahatan. Anda tidak perlu khawatir berjalan sendirian di malam hari. Polisi selalu waspada dan pengawasan video dipasang di seluruh kota.

Selain itu, warga negara dikenal tertib dan disiplin. Negara tersebut telah mengedepankan standar kebersihan untuk memastikan kondisi lingkungan di Singapura selalu bersih. Anda juga bisa merasa percaya diri dan nyaman untuk sementara waktu saat belajar.

Kondisi di Singapura tidak jauh berbeda dengan di Indonesia.

Karena kondisinya yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia, Anda tidak akan mengalami banyak kejutan budaya jika tinggal di Singapura. Coba bandingkan apakah kamu kuliah di negara-negara di Eropa atau Amerika yang memiliki empat musim. Tentu saja, kondisinya akan sangat berbeda dalam banyak aspek, seperti iklim, pola makan, dan gaya hidup, yang mungkin berarti Anda akan mengalami lebih banyak kejutan budaya dibandingkan di Singapura.

Biaya hidup lebih rendah dibandingkan di negara maju lainnya.

Secara finansial, biaya hidup di Singapura lebih tinggi dibandingkan di Indonesia. Faktanya, nilai tukar mata uang Singapura jauh lebih tinggi dibandingkan mata uang Indonesia. Namun kuliah di Singapura jauh lebih murah dibandingkan kuliah di negara maju lainnya seperti Amerika, Eropa atau Australia.

Itulah alasan mengapa kamu harus berkuliah di  Singapura selain kampus terbaik ternyata kampus ini juga punya alasan lagi kenapa kamu harus berkuliah di singapura.